Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

100 Ekor Sapi Kurban Terkumpul Melalui Pemkab Barito Timur

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 Juli 2022 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hingga saat ini sapi kurban yang terkumpul melalui Pemerintah Kabupaten Barito Timur berjumlah 100 ekor. Hal tersebut diungkapkan Bupati Barito Timur Ampera AY Mebas, saat menerima secara simbolis bantuan sapi kurban dari Pemprov Kalteng, Bank Kalteng dan PT SEJ di Mesjid Agung Arrahman Tamiang Layang, Jumat 8 Juli 2022.

"Dari Pemkab Barito Timur sendiri ada 63 ekor, Pemprov Kalteng 10 ekor, Bank Kalteng 3 ekor, gabungan perusahaan kontraktor 11 ekor, gabungan pengusaha perkebunan 7 ekor ekor, gabungan perusahaan pertambangan 5 ekor dan perusahaan perkayuan 1 ekor. Jadi total ada 100 ekor," ungkapnya.

Hewan kurban tersebut akan didistribusikan ke mesjid dan langgar oleh Panitia Hari Besar Islam atau PHBI sehingga dapat disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Bupati berharap agar warga atau perusahaan yang mampu melaksanakan kurban agar mengambil bagian dalam penyediaan hewan kurban bagi masyarakat Barito Timur khususnya umat Islam.

Ampera juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyediakan hewan kurban bagi masyarakat Barito Timur.

"Kami berharap pada tahun-tahun berikutnya jumlah bantuan hewan kurban bisa terus meningkat," ujarnya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kadis TPHP dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Kalteng, Asisten III Sekda, Kabag Kesra Setda, perwakilan Bank Kalteng dan manajemen PT Sutra Energi Jaya atau SEJ. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru