Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan Hewan Kurban Hibah Pemkab Gumas Bisa Diserahkan pada yang Berhak

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Juli 2022 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sambutan pada acara penyerahan simbolis hibah hewan kurban dari pemkab setempat kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang dilaksanakan di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun pada Sabtu 9 Juli 2022.

"Kegiatan penyerahan hewan kurban memang agenda rutin pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam rangka pembinaan kemasyaratakan khususnya di bidang keagamaan," ujar Jaya melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Efrensia L.P Umbing, Sabtu 9 Juli 2022.

Jaya melalui Efrensia berpesan agar hewan kurban tersebut dibagikan kepada yang berhak menerimanya seperti para fakir miskin, janda, anak yatim dan kaum duafa dan lainnya.

Dikatakan lebih lanjut, pihaknya minta didoakan semoga Pemerintah Kabupaten Gunung Mas ke depannya bisa bertambah maju dan sejahtera, bisa sejajar dengan daerah-daerah lain yang sudah maju.

"Saya berharap dengan bantuan ini, jangan memandang nilainya namun ambil hikmahnya yang bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan dan ketaqwaan kepada Tuhan sehingga masyarakat dapat membantu pemerintah menyukseskan pembangunan di segala bidang khususnya di bidang keagamaan," tukasnya.

Ia juga mengimbau pada masyarakat untuk tetap menaati protokol kesehatan termasuk kepada para panitia penyembelihan hewan kurban untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Gunung Mas.

Pemkab Gunung Mas memberikan sejumlah dana hibah pada DMI setempat yang kemudian dari dana tersebut bisa dibelikan 21 ekor sapi. Selanjutnya, DMI Kabupaten Gunung Mas membagikan sapi-sapi tersebut pada sejumlah masjid yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gumas ini untuk dibagikan kepada yang berhak menerima. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru