Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Gumas Pastikan Kondisi Hewan Kurban yang Dihibahkan dalam Kondisi Sehat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 09 Juli 2022 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing memastikan hewan kurban, hibah dari Pemkab Gunung untuk masyarakat setempat dalam kondisi sehat.

"Informasi dari Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gunung Mas bahwa hewan kurban yang akan diserahkan ke masjid-masjid dalam kondisi sehat,"  ujarnya usai menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada DMI di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Sabtu 9 Juli 2022.

Hewan kurban tersebut sudah diperiksa oleh dokter hewan sebelum akhirnya diserahkan kepada pengurus masjid di kecamatan-kecamatan di Kabupaten Gunung Mas.

Pemeriksaan hewan kurban itu penting dilakukan mengingat saat ini sedang marak isu terkait penyakit mulut dan kuku. Olehkarena itu, perlu ada antisipasi agar hewan yang akan dibagikan memenuhi syarat kesehatan untuk masyarakat.

Efrensia berharap, dengan hewan kurban yang sehat bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi yang mengkonsumsinya.

Pemkab Gunung Mas memberikan sejumlah dana hibah pada DMI setempat yang kemudian dari dana tersebut bisa dibelikan 21 ekor sapi dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1443H.

Selanjutnya, DMI Kabupaten Gunung Mas membagikan sapi-sapi tersebut pada sejumlah masjid yang tersebar di seluruh kecamatan di Kabupaten Gumas ini untuk dibagikan kepada yang berhak menerima. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru