Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Salurkan 33 Ekor Sapi Kurban Iduladha

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juli 2022 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menyerahkan sebanyak 33 ekor sapi kurban pada Hari Raya Iduladha 1444 H/2022 tahun ini, ke seluruh kecamatan di Kobar, Sabtu, 9 Juli 2022.

Penyerahan secara simbolis dilakukan oleh Pj Bupati Kobar Anang Dirjo, didampingi Kepala Bapenda Kalteng mewakili Gubernur Kalteng, Sekda Kobar, serta unsur Forkompimda Kobar, di belakang Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Sapi kurban yang disalurkan oleh Pemkab Kobar tersebut, berasal dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kobar, perusahaan swasta, perbankan maupun dari sejumlah donatur.

"Tentu saya ucapkan banyak terimakasih kepada para semua pihak yang berkontribusi memberikan hewan kurban untuk warga Kobar," kata Anang Dirjo.

Diakuinya memang, bahwa jika untuk memenuhi permintaan hewan kurban tentu masih kurang. Namun demikian, pihaknya tetap berusaha untuk mewujudkan hewan kurban dan bisa disalurkan ke seluruh masyarakat Kobar.

"Permintaan yang masuk ada sekitar 34 ekor, dan sampai tadi malam ternyata masih kurang 3 ekor. Tapi Alhmdulillah, pagi tadi ada tambahan 2 ekor, dan hari ini kita bisa salurkan sebanyak 33 ekor," jelasnya.

Sehingga, ia pun mengapresiasi kepada Panitia Pelaksana Penerima dan Penyaluran Hewan Kurban, sehingga Kobar bisa kembali menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat.

Untuk itu, Anang Dirjo berpesan kepada perwakilan penerima atau panitia kurban, agama hewan yang diterima ini agar betul - betul bisa didistribukan secara merata kepada warga yang memang berhak dan memerlukan.

"Saya berpesan kepada penerima hewan kurban, agar dapat mendistribusikan dengan baik dan tepat sasaran, terkhurus warga yang kurang mampu agar dapat ikut merasakan perayaan Idul Adha tahun ini," ungkapnya.

Mengingat keterbatasan hewan kurban yang disalurkan oleh Pemkab Kobar, maka pada tahun ini pembagian hewan kurban diberikan ke 6 Kecamatan, tetapi pada masjid atau mushola, pesantren yang tahun lalu belum mendapatkan bantuan hewan kurban. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru