Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinilai Mampu Mandiri, Kobar Tidak Dapat Jatah Hewan Kurban dari Provinsi

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 09 Juli 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Berbeda dengan beberapa kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah, pada Hari Raya Iduladha 1443 H/2022, Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat tidak mendapatkan bantuan hewan kurban dari pemerintah provinsi. Itu karena Pemkab Kobar dinilai mampu mengadakan secara mandiri.

Mewakili Gubernur Kalteng, Kepala Bappeda - Litbang Provinsi Kalteng, Kaspinor menyampaikan, dalam penyaluran hewan kurban, pemprov telah memetakan atau memilah daerah mana yang paling memerlukan.

"Kita menyalurkan hewan kurban ini melihat dari potensi penerima dan potensi yang bisa memberi. Untuk Kobar, diklarifikasi kemungkinan masih ada partisipasi dari SOPD dan masyarakatnya. Untuk tempat lain yang minim itulah yang kita distribusi dari provinsi," ujar Kaspinor, di sela menghadiri penyerahan hewan kurban di Kobar pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Dia melanjutkan, hal tersebut dilaksanakan agar ada pemerataan dan keadilan. Tetapi bukan berarti tidak memerhatikan Kobar. Justru pihaknya melihat Kobar mempunyai kemampuan dan potensi.

"Jadi ini asumsi kita, sehingga Bapak Gubernur yakin sekali bahwa Kobar itu sekalipun terbatas dari provinsi, tetap bisa menyalurkan hewan kurban," tuturnya.

Seperti diketahui bahwa Pemprov Kalteng tahun ini menyalurkan 419 hewan kurban ke kabupaten dan kota di Kalteng.

"Pada intinya kami berharap, hewan kurban yang disalurkan ini dapat dinikmati seluruh masyarakat dan memberikan keberkahan di Hari Raya Iduladha ini," pungkasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru