Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinergi Antara Legislatif dan Eksekutif Diharapkan Terus Bejalan Baik

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Juli 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua DPRD Kalteng, Abdul Razak berharap, sinergi antara legislatif dan eksekutif bisa terus berjalan baik terutama dalam membahas berbagai hal, salah satunya rancangan undang-undang daerah.

Sehingga, dari situ dapat menghasilkan produk hukum daerah yang sesuai dengan prinsip-prinsip hukum dan peraturan perundang-undangan yang baik, serta terciptanya silaturahmi dan koordinasi yang baik pula.

"Saya harap hubungan antara pemprov dan DPRD Kalteng dapat terus berjalan dengan baik agar mampu bersama-sama menciptakan produk hukum daerah yang sesuai dengan prinsip serta ketentuan perundang-undangan berlaku," ucapnya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Dia menjelaskan, dalam perjalannya, Pemprov Kalteng telah beberapa kali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Kalteng bahkan hingga delapan kali berturut-turut. Itu menandakan administrasi di pemerintahan saat ini telah berjalan dengan baik.

"Raihan itu juga tidak lepas dari dukungan semua pihak terkait, oleh karena itu sinergitas dan kerjasama dalam rangka mempertahankan opini tersebut memerlukan dukungan kita semua," ujarnya.

Di sisi lain, saat ini juga, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran telah menginjak usia 49 tahun. Dengan usia itu, tentunya seseorang akan semakin matang dalam mengambil setiap keputusan ataupun kebijakan, sehingga diharapkan gubernur bisa memimpin provinsi ini ke arah yang lebih baik lagi.

"Sosok Gubernur kita ini merupakan panutan masyarakat, jadi didalam memimpin Kalteng ini kita harapkan setiap keputusan dan kebijakan yang diambil semakin tepat terutama yang bersifat pro rakyat," imbuhnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru