Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Dorong Sektor Pendidikan di Kecamatan Bulik

  • Oleh Donny Damara
  • 09 Juli 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Bryan Iskandar mendorong adanya perhatian terhadap sektor pendidikan di Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau.

Bryan mengungkapkan, saat melaksanakan reses di wilayah tersebut belum lama ini, ia menerima sejumlah aspirasi dan harapan, salah satunya bantuan pada sektor pendidikan.

"Seperti dari SMAN-1 Naga Bulik, mereka mengharapkan bantuan perbaikan sarana dan prasarana olahraga," ucapnya, Sabtu, 9 Juli 2022.

Selain itu, ada juga usulan mengenai perbaikan sejumlah sarana dan prasarana yang ada serta pembangunan halaman SMAN-1 Nanga Bulik. Itu karena halaman sekolah tersebut dianggap belum tertata dengan baik.

Di sisi lain, disebutkannya bahwa, pihak sekolah itu juga mengapresiasi adanya bantuan pembangunan dari pemprov melalui Disdik Kalteng. Pada tahun anggaran 2021-2022, ada pembangunan yang dilakukan di sekolah itu dan juga aula yang baru selesai.

Selanjutnya, aspirasi atau usulan juga datang dari SMP Yayasan Islam yang mengharapkan adanya bantuan dari Pemkab Lamandau melalui Disdik terkait pembangunan fasilitas gedung sekolah.

"Saat ini sekolah itu seperti halnya gedung masih meminjam gedung milik madrasah. Mereka berharap ada bantuan pembangunan ruang kelas baru agar proses belajar-mengajat bisa berjalan dengan lancar," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru