Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Serahkan Hewan Kurban untuk Warga Tumbang Liting

  • Oleh Abdul Gofur
  • 09 Juli 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas menyerahkan bantuan hewan kurban berupa sapi untuk warga Desa Tumbang Liting, Kecamatan Katingan Hilir, Sabtu,  9 Juli 2022.

Penyerahan hewan kurban kepada warga Desa Tumbang Liting ini dihadiri sejumlah pihak. Seperti Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Kasatpol PP Pimanto, Camat Katingan Hilir Donny Merianto, Ketua PHBI Katingan Sukarti dan Kepala Desa Tumbang Liting. 

Bupati Katingan Sakariyas mengatakan, bantuan hewan kurban bagi umat muslim di daerahnya sejauh ini dilaksanakan setiap tahun pada Hari Raya Iduladha. 

Penyerahan tersebut dilaksanakan dengan menggandeng pihak Panitia Peringatan Hari Besar Islam atau PHBI untuk selanjutnya menyerahkan kepada masyarakat atau masjid-masjid. 

Pada kesempatan ini, bupati menyampaikan jika pemerintah daerah telah menyerahkan 13 ekor sapi untuk 13 wilayah kecamatan yang ada.

 Kemudian, ada beberapa ekor sapi lagi yang diserahkan hari ini berasal dari sumbangan atau bantuan pihak ketiga seperti perbankan. 

"Saya mengucapkan selamat Hari Raya Iduladha bagi umat muslim di Kabupaten Katingan," katanya. 

Camat Katingan Hilir,  Donny Merianto mengucapkan terima kasih kepada pemerintah setempat dalam hal ini Bupati Katingan, Sakariyas yang telah memberikan bantuan hewan kurban kepada warganya. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru