Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 10 Juli 2022 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik -  Bupati Lamandau Hendra Lesmana meraih penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK). Penghargaan ini diberikan saat Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-29 tahun 2022.

Pada tahun ini, peringatan Harganas berfokus pada tema percepatan penurunan stunting, yakni "Ayo Cegah Stunting Agar Keluarga Bebas Stunting". Puncak kegiatan digelar di Ballroom Hotel Santika Premiere Dyandra Hotel dan Convention Kota Medan Sumatera Utara.

Penyematan penghargaan MKK secara langsung diserahkan oleh Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat, Hasto Wardoyo kepada Bupati Lamandau, Hendra Lesmana.

Usai menerima penghargaan, Bupati Lamandau Hendra Lesmana mengatakan, raihan penghargaan MKK ini merupakan kerja keras dan kerja sama dengan semua leading sektor dan steak holder di Kabupaten Lamandau.

“Dengan diberikannya penghargaan ini, diharapkan Pemerintah Kabupaten Lamandau lebih termotivasi untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas dan berupaya mencegah dan menurunkan angka stunting di wilayah Kabupaten Lamandau,” ucap Bupati Hendra. Minggu, 10 Juli 2022.

Sementara, Kepala BKKN Pusat Hasto Wardoyo mengungkapkan, Harganas kali ini menjadi berbeda karena ada unsur gotong royong pentahelix yakni partisipasi pemerintah, masyarakat, dunia usaha, akademisi dan media, melalui apel siaga program Bapak Asuh Anak Stunting.

“Pada Peringatan Harganas ini Kabupaten Lamandau meraih penghargaan Mangagala Karya Kencana (MKK),” ujar Hasto.

Ketua TP PKK Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana, Kepala Dinas dan Kepala Bidang Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakan DP3AP2KB Kabupaten Lamandau turut hadir pada acara tersebut. (HENDI NURFALAH)

Berita Terbaru