Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Pasang Stiker Parkir Gratis di Alfamart dan Indomaret

  • Oleh Hendri
  • 11 Juli 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Petugas Dinas Perhubungan Palangka Raya memasang stiker parkir gratis di gerai Alfamart dan Indomaret. Hal ini untuk mencegah adanya pungutan parkir liar yang dapat merugikan masyarakat atau pengunjung toko.

"Pihak Indomaret/Alfamart sudah bayar retribusi parkir ke pemerintah daerah sebagai bentuk servicenya mereka untuk para pelanggan. Jadi sebenarnya tidak boleh ada Jukir di sana yang minta jasa parkir," kata Kadishub Palangka Raya, Alman P Pakpahan, Senin 11 Juli 2022.

Untuk itu ia mengingatkan kepada pengelola toko agar jangan membiarkan apabila ada aktivitas juru parkir liar. Selain itu masyarakat juga bisa melaporkan jika menemukan adanya pungutan parkir di gerai yang sudah terpasang stiker gratis parkir.

"Terkait parkir ini sudah ada Perdanya, yaitu Perda Kota Palangka Raya Nomor 11 tahun 2011 tentang Retribusi Tempat Khusus Parkir," jelasnya.

Alman memastikan akan menertibkan dan memberikan sanksi tegas apabila ada oknum juru parkir yang melakukan pungutan secara ilegal. Selain itu Dishub juga komitmen untuk menertibkan pengelolaan parkir dalam upaya meningkatkan PAD.

"Tahun ini untuk retribusi parkir kita targetkan bisa mencapai Rp 1 miliar. Nah, realisasinya sampai bulan lalu sudah Rp 726 juta. Jadi kalau parkirnya sesuai aturan pasti bisa meningkatkan PAD untuk membangun Kota Cantik ini," tutup Alman. (HENDRI/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru