Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Masuk Sekolah, 97 Persen Siswa di Sekolah Ini Diantar Orang Tua

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 11 Juli 2022 - 15:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari pertama masuk sekolah sebagian besar siswa, khususnya peserta didik baru di Kabupaten Kotawaringin Timur diantar oleh orang tuanya.

Hal ini merupakan tindak lanjut edaran dinas pendidikan setempat yang menganjurkan agar orangtua mengantar anaknya saat memulai tahun ajaran baru. 

Salah satu sekolah yang menerapkan ini adalah SMPN 2 Sampit, Kotawaringin Timur.  Kepala SMPN 2 Sampit Abdurrahman mengatakan, pihaknya telah menerapkan surat edaran dari dinas pendidikan tersebut. 

"Imbauan itu berisi ajakan gerakan mengantar anak ke sekolah pada hari pertama masuk sekolah, dan hal itu sudah kami sampaikan kepada para orangtua atau wali siswa," jelas Abdurrahman,  Senin, 11 Juli 2022. 

Sebab itu, hampir semua anak di sekolah tersebut diantar orangtua ke sekolah. Pihak sekolahpun senang dan menyambut baik kedatangan para orang tua.

"Sehingga pelaksanaan gerakan mengantar anak di hari pertama sekolah ini berjalan dengan tertib dan lancar, khususnya di SMPN 2 Sampit," ujar Abdurrahman. 

Lanjutnya, pada hari pertama masuk sekolah ini, di sekolahnya dipantau langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Kotim Susiawati. Selain mengikuti upacara bendera perdana Senin pagi, Disdik Kotim juga membuka secara resmi pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Abdurrahman berharap, melalui gerakan mengantar anak ke sekolah di hari pertama ini akan menjadi tradisi positif. Terutama bagi setiap anak khususnya para peserta didik baru yang akan memasuki jenjang pendidikan di SMP.

"Sehingga mereka bertambah semangat untuk menuntut ilmu di sekolah dengan jenjang baru. Dan diharapkan juga  ini akan memperkuat silaturahmi dan koordinasi antara pihak sekolah yakni guru dengan para orang tua atau wali siswa," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6) 

Berita Terbaru