Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Meminta Pihak Terkait Saling Berkoordinasi Menyukseskan Pilkades

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 Juli 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong memberikan sejumlah pesan terkait pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak gelombang I tahun 2022 Kabupaten Gunung Mas. 

"Dalam pemilihan pemimpin desa yang harus diutamakan ialah  tentang kapabilitas dari calon-calon pemimpin tersebut," ujar Jaya melalui sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing dalam kegiatan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pada pilkades serentak gelombang I tahun 2022, Senin 11 Juli 2022.

Lebih lanjut dijelaskan, pemimpin yang dibutuhkan oleh masyarakat sekarang yakni seseorang tidak hanya memiliki akseptabilitas namun ditunjang oleh moral yang baik, memiliki kemampuan yang cukup untuk memimpin dan membimbing masyarakatnya dan juga memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas-tugas administratif dan perpolitikan. 

Selain itu juga, seorang pemimpin termasuk kades juga harus memiliki wawasan yang luas dan pandangan yang luas terhadap perbaikan masyarakat.

"Sekali lagi saya sampaikan mari kita bersama -sama mejalani segala proses tahapan pemilihan Kepala Desa Tahun 2022 dengan aman, damai dan terkendali," pesan Jaya yang disampaikan melalui Efrensia. 

Ia juga berpesan agar semua panitia baik itu dari tingakat Kabupaten, tingkat kecamatan dan panitia pemilihan tingkat Desa agar selalu berkoordinasi sehingga tidak ada salah langkah dalam hal pelaksanaan pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Gunung Mas.

Telah berlangsung kegiatan deklarasi damai dan penandatanganan pakta integritas pada pilkades serentak gelombang I tahun 2022 di Kabupaten Gunung Mas yang dilaksanakan di GPU Damang Batu pada 11 Juli 2022.

"Para calon kades ini tadi sudah sepakat untuk melaksanakan pilkades secara damai, tertib, aman, dan lancar," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing yang turut hadir mewakili Bupati Gunung Mas Jaya S Monong di acara tersebut. (RISKA YULYANA/B-5) 

Berita Terbaru