Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kapuas Jalani Uji Kompetensi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2022 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Para pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas telah menjalani rangkaian uji kompetensi tahun 2022.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi ini 22 orang.

"Tahapan kita sudah berjalan sesuai ketentuan. Dan ada rekomedasi dari KASN," kata Aswan kepada wartawan, Senin, 11 Juli 2022.

Lebih lanjut, Aswan menjelaskan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan ini ada 3 bagian, yang pertama pelaksanaan uji kompetensi asesmen centre yang dilaksanakan Pusat Pelayanan Asesment dan Kompetensi ULM sudah dilaksanakan tanggal 5 - 6 Juli di Banjarmasin.

"Dan hari ini tahapan kedua wawancara dari Panitia seleksi yang sudah ditetapkan SK bupati wawancara ujikom," jelasnya.

Aswan juga menjelaskan tujuan uji kompetensi ini pertama adalah melihat kemampuan dan potensi seseorang atau pejabat pimpinan tinggi pratama apakah sudah cocok di tempat yang ada atau di mutasi.

"Juga intinya untuk mengisi dan rotasi antar jabatan pimpinan tinggi pratama atau nanti akan mengisi kalau tidak salah ada 8 jabatan pimpinan tinggi pratama kosong yang saat ini Plt," jelasnya.

Setelah uji kompetensi ini tahap berikutnya direncanakan akan melaksanakan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong, hasil setelah ujikom.

"Keinginan pak bupati setelah ujikom ini kelihatan nantinya jabatan pimpinan tinggi pratama yang kosong. Apapun yang akan dilakukan sepenuhnya ada di pimpinan kita," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru