Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tasikmalaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Pansel Lakukan Wawancara Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemkab Kapuas pada Ujikom

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 Juli 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim panitia seleksi (Panses) mulai melakukan seleksi wawancara terhadap para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Kapuas dalam rangkaian pelaksanaan uji kompetensi (Ujikom) mulai hari ini, Senin 11 Juli 2022.

Pelaksanaan wawancara ini dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas yang terletak di Jalan Pemuda.

"Dan hari ini tahapan kedua beruapa wawancara dari Pansel yang sudah ditetapkan SK bupati wawancara ujikom yang berlangsung hari ini tanggal 11 sampai 14 Juli 2022," kata Kepala BKPSDM Kapuas, Aswan kepada wartawan.

Dijelaskannya dalam wawancara ini, setiap harinya ada 6 pejabat yang di ujikom kan. "Dan sistemnya paralel ada 5 orang pansel menguji satu orang pejabat," jelasnya.

Adapun, Tim Pansel terdiri dari 5 orang, dua orang dari Universitas Palangka Raya (UPR), dan 3 dari Kabupaten Kapuas terdiri dari 2 praktisi, dan 1 dari birokrasi.

"Tujuan untuk ujikom ini pertama adalah melihat kemampuan dan potensi seseorang atau pejabat pimpinan tinggi pratama apakah sudah cocok di tempat yang ada atau di rotasi," jelasnya.

Kemudian, pada tanggal 18 - 19 Juli 2022 ini rencananya akan dilaksanakan tes kesehatan jiwa, mendatangkan dari pihak RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya yaitu dokter psikiater 2 orang yang akan dilaksanakan di Kota Kuala Kapuas.

Sebelumnya, Aswan menjelaskan bahwa pelaksanaan rangkaian kegiatan ini ada 3 bagian, yang pertama pelaksanaan uji kompetensi asesmen centre yang sudah dilaksanakan Pusat Pelayanan Asesment dan Kompetensi ULM tanggal 5 - 6 Juli di Banjarmasin.

"Dan hari ini tahapan kedua wawancara dari Panitia seleksi yang sudah ditetapkan SK bupati wawancara ujikom, mulai hari ini jelasnya.(DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru