Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN Wajib Pahami Etika dan Norma Sebagai Pelayan Masyarakat

  • Oleh Trisno
  • 11 Juli 2022 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengingatkan agar setiap PNS harus menaati peraturan yang sudah ditentukan dan memperhatikan segala tindak tanduk perbuatan serta ucapan agar tidak melanggar norma dan etika disiplin PNS maupun norma masyarakat.

Dia berharap, PNS selalu memiliki semangat untuk meningkatkan kompetensi kualitas diri, etos kerja serta keterampilan dan kreativitas agar terwujud aparatur pemerintah yang penuh dedikasi, profesional dan tidak menimbulkan penilaian negatif dari masyarakat terhadap kinerja PNS.

“Jadikan kedisiplinan menjadi budaya kerja dan jaga harkat dan martabat korps aparatur pemerintah,” tegas Perdie belum lama ini.

Menurut Bupati, ada tiga peran yang harus melekat pada diri seorang pimpinan pada badan, dinas atau satuan unit kerja. Tiga peran yang saya maksudkan adalah seorang pimpinan sebagai pelaksana (implementator), sebagai pengelola (manajer) dan pemimpin (leader).

Selanjutnya, bupati dua periode ini meminta tingkatkan dan tunjukan kreatifitas dan prestasi dengan profesional, integritas sepenuh hati dan komitmen melayani. “Hal ini bertujuan untuk membangun martabat PNS sebagai insan terpilih yang membawa amanat negara,” imbuhnya.

Selanjutnya, bekerja mematuhi segala peraturan perundang-undangan yang berlaku dan mampu memahami. Serta menjalankan dengan bijaksana setiap keputusan pimpinan serta menghindari konflik internal demi tercapainya tujuan bersama.

Bupati dua periode ini berharap,sebagai PNS harus meningkatkan disiplin dan etos kerja dalam pelaksanaan tugas yang dipercayakan pimpinan.

“Kepercayaan pimpinan terhadap seorang PNS, yang meliputi aspek: loyalitas, kemampuan dan kompetensi serta moral yang wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sebagaimana janji jabatan yang diucapkan,” tukasnya. (Trs)

Berita Terbaru