Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Peraih Podium GP Austria Didenda 10.000 Euro

  • Oleh ANTARA
  • 12 Juli 2022 - 08:41 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Tiga pebalap yang finis podium di Grand Prix Austria yaitu Charles Leclerc, Max Verstappen dan Lewis Hamilton, diharuskan membayar denda 10.000 euro (sekira 150juta rupiah) pada Minggu karena melanggar prosedur pascalomba.

Pengawas balapan (steward) memanggil perwakilan tim Ferrari, Red Bull dan Mercedes setelah selebrasi podium menyusul laporan dari direktur balapan.

Mereka mengatakan berdasarkan rekaman video bahwa asisten dan atau fisioterapis para pebalap memasuki parc ferme, area tertutup di jalur pit, tanpa izin dan oleh karena itu melanggar prosedur yang telah diterapkan.

Larangan bagi mereka memasuki area itu adalah untuk memastikan tidak ada suatu benda apapun diberikan ke pebaap sebelum mereka ditimbang badan.

Steward mengatakan denda itu ditangguhkan hingga sisa musim ini dan memperingatkan para pebalap tersebut bahwa invididu yang bersangkutan dapat dicabut kartu pasnya apabila terdapat "pelanggaran sistemik", demikian Reuters melaporkan.

Pebalap Ferrari Charles Leclerc memenangi balapan di Red Bull Ring itu di saat pemuncak klasemen sementara Max Verstappen finis kedua di depan Hamilton.

ANTARA

Berita Terbaru