Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Meranti Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Disejumlah Wilayah Barito Utara Keluhkan Pasokan Air Bersih

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Juli 2022 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengungkapkan saat pihaknya melaksanakan reses dan menghimpun aspirasi, masyarakat disejumlah wilayah Kabupaten Barito Utara mengeluhkan terkait pasokan air bersih.

Seperti halnya yang disampaikan masyarakat di Kelurahan Montalat, Tumpung Laung, Lahei, Nihan Hilir mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan akan air bersih di setiap wilayah itu, sebab saat ini air bersih sulit didapatkan.

"Masyarakat menginginkan pasokan air bersih tercukupi untuk kebutuhan sehari-hari. Harapan mereka pemda membangun sarana air bersih disana seperti sumur bor atau PDAM khususnya bagi wilayah yang sungainya tercemar atau keruh dan tidak layak dikonsumsi," ucapnya, Rabu, 13 Juli 2022.

Aspirasi lain juga ada disampaikan oleh masyarakat terkait peningkatan infrastruktur jalan antar desa, kecamatan, maupun kabupaten serta jalan menuju sentra pertanian guna untuk menunjang aktivitas sehari-hari masyarakat.

Disebutkannya bahwa, wajar jika peningkatan infrastruktur ini menjadi salah satu usulan maayarakat, sebab beberapa akses jalan disana mengalami kerusakan yang cukup parah dan perlu segera ditangani. Apabila hal itu diabaikan maka dapat mengahmbat aktivitas masyarakat serta membahayakan keselamatan.

"Ada juga usulan mengenai pemerataan pembangunan jaringan listrik disejumlah desa, karena masih ada yang belum teraliri listrik. Selain itu, masyarakat juga menyampaikan harapan adanya dukungan pengembangan UMKM baik melalui pelatihan, pembinaan, maupun sarana pendukung usaha kecil," tukasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru