Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perempuan 43 Tahun Tenggelam di Sungai Mentaya saat Cuci Pakaian

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 13 Juli 2022 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang perempuan berumur 43 tahun, Ita, warga Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), tenggelam di Sungai Mentaya, Rabu siang, 13 Juli 2022.

Korban diduga tenggelam saat mencuci pakaian di lanting sekitar rumahnya. Saat ini warga bersama pihak kepolisian, Basarnas, BPBD, PMI Kotim, dan instansi terkait lainnya masih melakukan pencarian.

"Awalnya korban mencuci pakaian bersama sang anak, namun anaknya lebih dulu pulang ke rumah. Tetapi 2 jam berlalu, sang ibu tidak kunjung pulang, hingga anaknya kembali ke lanting, dan tidak melihat keberadaan sang ibu," ujar Iyan, salah seorang warga sekitar.

Dari informasi yang dihimpun, korban bersama sang anak yang baru lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), pada pukul 10.30 WIB pergi ke lanting untuk mandi dan mencuci pakaian.

Beberapa saat setelah itu, sang anak pamit untuk lebih dulu naik ke rumahnya. Hingga pukul 13.00 WIB, sang anak bingung. Karena ibunya tak kunjung balik ke rumah.

Sehingga, dirinyapun menyusul kembali ke lanting tersebut. Dan hanya melihat pakaian yang saat itu dicuci oleh ibunya. Sedangkan ember dan gayung mandi juga tidak ada di lanting tersebut. 

Mengetahui hal itu, anaknya langsung meminta tolong kepada warga, dan memberitahu bahwa ibunya tenggelam. Sambil kebingungan dan histeris karena, mengetahui kondisi tersebut.

Pencarian masih dilakukan oleh petugas, dengan mengitari sungai dekat lokasi tersebut. Begitu juga dengan warga sekitar, yang ramai-ramai datang ke lokasi, untuk membantu petugas melakukan pencarian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru