Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Korban Tenggelam di Sungai Mentaya Akhirnya Ditemukan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2022 - 07:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jasad korban tenggelam bernama Rosita (43), akhirnya ditemukan mengapung di Sungai Mentaya, Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis, 14 Juli 2022. 

Jasad perempuan yang tenggelam saat mencuci pakaian pada Rabu, pukul 13.00 WIB tersebut ditemukan mengapung sekitar pukul 06.00 WIB. Oleh warga dan petugas yang berjaga-jaga di sekitar lokasi kejadian. 

"Alhamdulillah jenazah korban ditemukan mengapung, dan saat ini sudah di evakuasi," ujar Ijul, salah seorang relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kotim. 

Jenazah korban sendiri langsung dibawa ke rumah ketua RT setempat. Yang berada di Jalan Ramban 2, tidak jauh dari kediaman korban semasa hidup. 

Belum diketahui persis penyebab korban tenggelam. Karena, saat kejadian tidak ada satu orangpun yang melihat. Dan baru diketahui setelah sang anak menyusul korban ke lanting tempat mencuci pakaian. 

Sementara, kronologi tenggelamnya korban, bermula ketika dirinya dan sang anak pergi ke lanting untuk mandi dan mencuci pakaian sekitar pukul 10.30 WIB. 

Beberapa saat setelah itu, sang anak yang baru lulus SMA pamit pulang lebih dulu. Sedangkan korban bertahan untuk mencuci pakaian. 

Namun, hingga pukul 13.00 WIB, korban tak kunjung pulang. Sang anakpun bingung dan memutuskan untuk menyusul kembali orangtuanya di lanting. 

Tetapi, setelah sampai di lanting, korban sudah tidak ada. Dan dirinya hanya menemukan pakaian yang dicuci saja. Sedangkan sang ibu dan peralatan mandi tidak ada di lokasi. 

Ia pun meminta tolong kepada warga hingga dilaporkan kepada aparat kepolisian dan instansi lainnya. Pencarian dilakukan sejak kemaren. Namun naru ditemukan hari ini pukul 06.00 WIB. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru