Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Lamandau dan FKUB Komitem Usung Kerukunan Umat Beragama

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 14 Juli 2022 - 13:51 WIB


BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau dan seluruh organisasi keagamaan di bawah naungan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Komitmen Usung Kerukunan Antar Umat Beragama.  

Komitmen tersebut terungkap dalam acara sosialisasi kerukunan umat beragama yang diinisiasi dan Focus Group Discussion (FGD) yang diinisiasi oleh FKUB Kabupaten Lamandau, Kamis 14 Juli 2022.

“Toleransi antar umat beragama sebagai perekat dan pemersatu masyarakat dalam bingkai NKRI,” ucap Bupati Lamandau Hendra Lesmana.

Pemkab Lamandau akan selalu mendorong penerapan konsep Tri Kerukunan umat beragama agar masyarakat dapat menghayati keberagaman dan mencegah konflik.

Di antaranya kerukunan intern umat  beragama, kerukunan antar umat beragama dan kerukunan antara umat beragama dengan pemerintah.

Bupati berharap dengan hadirnya FKUB dari unsur stakeholder keagamaan harus bisa menempatkan diri sebagai perekat dan pemersatu terhadap hal-hal yang bisa menjadikan daerah kita tidak stabil.

Melalui forum tersebut diharapkan dapat membantu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ketahanan sosial, yakni menjaga kerukunan antar sesama sehingga mendorong maju daerah setara dgn daerah lain.

Ketua FKUB Lamandau, Yusuf Ahmad Noor menyampaikan tujuan dari kegiatan tersebut adalah meningkatkan dan mempertahankan kerukunan intern dan antar umat beragama.

Selain itu sebagai upaya terbinanya suasana yang kondusif, didukung oleh adanya koordinasi dan kerjasama yang harmonis antar semua pihak demi mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru