Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dugaan Penyebab Korban Tewas Tenggelam di Sungai Mentaya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2022 - 17:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Korban tenggelam di Sungai Mentaya, Jalan Iskandar, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), bernama Rosita (43) akhirnya ditemukan, Kamis 14 Juli 2022 pagi. 

Dari informasi yang dihimpun Borneonews.co.id, ternyata korban tidak bisa berenang, sehingga kemungkinan besar saat dirinya mandi di lanting tercebur hingga ditemukan tewas tenggelam. 

"Korban tidak bisa berenang, dan saat di lanting tersebut korban hanya sendirian," ujar Nurid, salah satu kerabat korban. 

Jenazah korban ditemukan mengapung di Sungai Mentaya, tidak jauh dari lokasi lanting tempat awal dirinya mandi dan mencuci pakaian. 

Saat ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah Ketua RT setempat. Sebelum akan dimakamkan, yang rencananya akan dilakukan pada hari ini.

Sementara, Sekretaris RT 9 bernama Radi mengatakan bahwa korban memiliki riwayat penyakit hipertensi. Dan pada saat itu, perempuan 43 tahun itu belum sarapan. 

"Informasi dari keluarga, korban memiliki riwayat hipertensi. Dan juga tidak bisa berenang," kata Radi. 

Meski begitu dia tidak bisa memastikan apakah korban benar-benar meninggal akibat tenggelam, atau sebab lainnya. Karena tidak ada yang melihat kejadian awal mula korban hilang hingga ditemukan mengapung. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru