Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelurahan Langkai Adakan Lomba Tingkat RT, Ini Kategorinya

  • Oleh Hendri
  • 14 Juli 2022 - 18:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelurahan Langkai mengadakan perlombaan tingkat Rukun Tetangga (RT). Perlombaan ini dalam rangka HUT Palangka Raya ke-65 dan HUT RI ke-77 tahun.

"Perlombaan dimulai sejak 10 Juli sampai 15 Agustus nanti. Kami sudah menyampaikan teknisnya kepada Ketua RT dan Ketua RW," kata Lurah Langkai, Sri Wanti, Kamis 14 Juli 2022.

Perlombaan tersebut meliputi 4 hal, di antaranya lomba kebersihan lingkungan, upaya pengelolaan sampah, saluran pembuangan dan drainase serta ruang terbuka hijau.

"Lomba ini dilaksanakan dengan tujuan agar masyarakat senantiasa menjaga kebersihan wilayah RT masing-masing terutama masalah sampah dan drainase," jelasnya.

Ia berharap masyarakat di Kelurahan Langkai mulai saat ini lebih sadar untuk menjaga kebersihan lingkungan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS.

"Manfaatnya sangat besar jika hal ini sudah menjadi budaya yang terus dilaksanakan masyarakat. Lingkungan akan bersih, sehat dan nyaman sebagai tempat tinggal kita sendiri," ujarnya.

Kategori penilaian nantinya disusun oleh tim dari Kelurahan dan pemenang lomba akan diberikan sejumlah penghargaan serta hadiah sebagai penyemangat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru