Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Serdang Bedagai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Hasil Pertemuan Satpol PP dan Damkar Kapuas dengan Pedagang Pasar

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 14 Juli 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah perwakilan pedagang yang berjualan di kawasan pasar Kota Kuala Kapuas mendatangi kantor Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas pada Kamis, 14 Juli 2022.

Asisten III Setda Kapuas Idie Gaman, Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin dan dari Disdagperinkop dan UKM Kapuas, Kecamatan Selat menemui para pedagang, bertempat di ruang kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas.

Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin membeberkan hasil pertemuan dengan para pedagang yang rata-rata berjualan ikan dan ayam tersebut.

"Jadi kami Satpol PP mengizinkan sementara mereka masih menggunakan sepanjang jalan Mawar," kata Syahripin kepada wartawan seusai pertemuan.

Namun tegasnya ada ketentuan yang perlu jadi perhatian. Sementara Pasar Blok R yang disiapkan itu masih akan di data para pemilik para pedagang.

"Jadi, kami izinkan namun mereka harus menjaga ketertiban dan kebersihan, juga tidak boleh sampai makan badan jalan. Apabila mereka melanggar maka akan kami tindak sesuai aturan yang ada," tandasnya.

Sebelumnya kedatangan para pedagang untuk menyampaikan aspirasi, dan harapannya kepada pemerintah agar adanya solusi agar mereka dapat melakukan aktivitas berjualan dengan normal.

"Kami minta ada kebijaksanaan dari pemerintah supaya kami jualan pagi ini supaya tidak di buru-buru kesana kemari. Oleh ini juga untuk memberi makan anak buah, kami karenanya minta kebijaksanaan," ucap salah satu pedagang ikan bernama Siti Fatimah kepada wartawan. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru