Aplikasi Pilkada Berbasis Web & Mobile Apps

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hindari Timbulnya Kasus Stunting Baru, Pemkab Kotim Resmikan 33 Dapur Sehat di Kampung KB

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 14 Juli 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Guna menghindari timbulnya kasus stunting baru di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) ini, pemerintah daerah telah membangun 33 dapur sehat di kampung keluarga berkualitas (KB). 

"Alhamdulillah di Kotim telah diresmikan 33 dapur sehat bagi anak yang mengalami kasus stunting. Dengan harapan dapat menghindari timbulnya kasus baru," ujar Bupati Kotim Halikinnor, Kamis, 14 Juli 2022. 

Dirinya menerangkan, pembangunan dapur sehat sendiri adalah wujud nyata dari komitmen BKKBN pusat dan Bapak Asuh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Dudung Abdurahman. 

Dirinya berharap agar dengan terbangunnya dapur sehat tersebut, dapat mengumpulkan dana hingga dapat digunakan untuk program pengasuhan bagi anak-anak yang terpapar stunting. 

"Harapan saya, dapur sehat tersebut berjalan denhan baik. Sehingga memberikan efek pada perbaikan gizi bagi mereka yang terpapar stunting," kata Halikinnor. 

Dirinya juga meminta seluruh pihak yang terlibat dapat menekan kasus stunting di daerah ini. Terutama melalui 8 aksi yang dilakukan oleh Bappelitbangda Kotim. Penanganan secara spesifik oleh Dinas Kesehatan. 

Peran edukasi, penyuluhan, dan pelayanan bagi bina keluarga balita, remaja, serta lanjut usia yang dilakukan oleh BP3AP2KB. Selain itu, peran orantua juga sangat besar untuk mengatasi masalah stunting ini. Terutama sejak dari kehamilan hingga kelahiran. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru