Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhan Batu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diharapkan PTM 100 Persen di Gumas Bisa Mengejar Ketertinggalan Pembelajaran

  • Oleh Riska Yulyana
  • 14 Juli 2022 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Esra mengatakan bahwa tahun ajaran baru 2022/2023  ini satuan pendidikan di wilayah setempat sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

"Sekolah di Kabupaten Gunung Mas sudah menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen karena kasus Covid-19 sudah dianggap melandai. Kita juga segera mengejar ketertinggalan pembelanaran yang ada," ujarnya, Kamis 14 Juli 2022.

Esra berharap dengan dimulainya kembali pembelajaran tatap muka, para guru bisa membantu peserta didiknya untuk mengejar ketertinggalan. Pasalnya, selama pandemi Covid-19 ada beberapa hal yang tertinggal karena terbatasnya pembelajaran dengan peserta didik. 

Kata Esra, jangan hanya mengejar ketertinggalan terkait kurikulum namun para guru juga perlu membantu terkait pengembangan kemampuan peserta didik yang sempat tertinggal selama pembelajaran jarak jauh. 

"Meski kasus Covid-19 sudah melandai dan kita sudah menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen, saya tetap mengimbau untuk menerapkan protokol kesehatan di lingkungan satuan pendidikan termasuk selama pembelajaran berlangsung," tukas Esra. (RISKA YULYANA/B-5)

Berita Terbaru