Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara RSUD Pulang Pisau Wujudkan Layanan Maksimal

  • Oleh Asprianta
  • 14 Juli 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka mewujudkan Trauma Centre dan layanan yang maksimal bagi masyarakat Bumi Handep Hapakat, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) terus melakukan pembangunan dan penataan lingkungan.

Hal itu disampaikan Direktur Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Pulang Pisau dr Muliyanto Budihardjo saat dibincangi rekan media, belum lama ini. 

”Selain membangun, kita saat ini juga sedang melakukan penataan lingkungan salah satunya kegiatan pembersihan wilayah. Karena kedepan kita ingin menata raungan manejemen, dan ruangan ICU akan kita arahkan ke satu kawasan untuk mewujudkan RSUD Pulang Pisau menjadi Trauma Center,” ucap dr Muliyanto.

Ia juga menambahkan bahwa pada tahun 2022, di RSUD Pulang Pisau akan kedatangan dokter-dokter spesialis, diantaranya dokter kulit, dokter THT, dokter mata dan dokter spesialis lainnya untuk menambah dokter spesialis.

"Kita juga melakukan beberapa pembangunan gedung - gedung baru dalam rangka memaksimalkan pelayanan," katanya.

Muliyanto Budihardjo mengungkapkan, perbaikan pelayanan merupakan perjuangan tiada akhir dan menjadi prioritas.

Kompleksitas layanan dan penambahan infrastruktur penunjang terus diupayakan agar RSUD setempat untu memberikan pelayanan terhadap pasien yang maksimal demi wujudkan layanan bintang lima.

"Selain itu pemenuhan dan bertambahnya sumber daya manusia (SDM) serta pemenuhan tuntutan dari keluarga pasien menjadi tantangan bagi RSUD Pulang Pisau dalam meningkatkan kualitas layanan. Bukan hanya pelayanan yang baik, akan tetapi lebih dari itu sesuai dengan pasien pasien dan keluarga yang mendambakan diberikan pelayanan yang prima," ungkapnya. 

Muliyanto mengatakan, secara berkesinambungan saat ini RSUD Pulang Pisau selalu berupaya mengevaluasi dan memperbaiki layanan.

Tahun ini juga RSUD setempat juga sedang menghadapi penilaian Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) untuk menuju mutu pelayanan rumah sakit berbintang lima.

"Pembenahan dan peningkatan sarana penunjang rumah sakit, serta penguatan sumber daya manusia (SDM) adalah bagian persiapan menuju rumah sakit dengan pelayanan bintang lima," tambahnya. 

Berkaitan dengan persiapan menuju pelayanan bintang lima itu, terang Muliyanto, semua komponen di RSUD Pulang Pisau telah melakukan berbagai upaya diantaranya terus menambah pembangunan fasilitas gedung dan ruangan pasien, penambahan dokter spesialis, serta pemenuhan alat-alat medis secara bertahap, termasuk CT scan yang telah diusulkan.

Berita Terbaru