Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pematangsiantar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Capaian Imunisasi BIAN Kalteng di Atas Nasional

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengklaim capaian imunisasi Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) Kalteng berada di atas nasional.

“Kalteng sudah berada di atas rata-rata nasional. Kalteng sampai hari ini angka cakupan imunisasi rubella dan campak sudah di 57 persen atau berada di urutan ke 6 se-Indonesia,” tuturnya seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Capaian imunisasi Kalteng tersebut memiliki selisih 4 persen dibandingkan nasional yang tercatat berada diangka 53 persen.

Angka tersebut berhasil dicapai berkat perpanjangan program BIAN yang sebelumnya hanya bulan Mei, Juni diulur sampai 29 Juli 2022.

Sedangkan untuk lingkup Kalteng, terdapat 3 Kabupaten yang sudah berada di atas rata-rata provinsi yaitu Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Gunung Mas.

Sementara itu beberapa wilayah lain masih rendah seperti Kota Palangka Raya, Kabupaten Sukamara dan Kabupaten Lamandau.

“Kalau Kota Palangka Raya, Sukamara dan Lamandau serta Murung Raya bisa kita naikan, kita sudah bisa berada diangka 70 persen angka minimal paling aman,” tambahnya (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru