Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TNI Mencontohkan Pemanfaatan Lahan Tidur bagi Masyarakat Antang Kalang

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 14 Juli 2022 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit  – Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di Koramil 1015-13/Mentaya Hulu, di Desa Waringin Agung, Kecamatan Antang Kalang, Kabupaten Kotawaringin Timur, mencontohkan pemanfaatan Lahan Tidur yang baik bagi masyarakat. 

Danramil 1015-13/ Mentaya Hulu, Lettu Inf Darsi Eko Otomo mengatakan, kegiatan tersebut untuk mendukung ketahanan pangan seperti instruksi Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid.

Lahan seluas 2 hektare mereka kelola untuk kegiatan produktif dengan menanam jagung. Mereka  bergotong royong mulai dari membersihkan lahan hingga menanam bersama warga setempat.

“Jagung yang kami tanam seluas 2 hektare, ini salah satu bagian untuk mendukung program ketahanan pangan nasional,” kata Darsi Eko Otomo, Kamis, 14 Juli 2022.

Program yang diinisiasi Kasad Jenderal Dudung Abdurahman ini dilaksanakan di seluruh Indonesia dan telah menjadi program Kodim 1015 Sampit dengan menggerakkan Koramil diwilayahnya tak terkecuali Koramil Mentaya Hulu.

Hasil tanaman jagung tersebut akan dibagikan secara cuma-cuma kepada warga. Prajurit TNI hanya menanam. Semua hasilnya akan diberikan untuk kebutuhan masyarakat.

Program ini juga sejalan dengan program pemerintah pusat yang juga tengah digalakkan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur dalam hal ketahanan pangan nasional.

Kegiatan ini pun disambut baik oleh warga setempat. Ini terlihat dari antusiasme mereka tanpa diajak langsung datang membantu anggota TNI menanam. Bagi mereka kegiatan ini sangat bermanfaat, apalagi hasilnya nanti untuk kebutuhan masyarakat. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru