Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Koperasi Digital Memudahkan Pelayanan dan Promosi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2022 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kalteng, Norhani menyampaikan banyak manfaat yang didapat jika koperasi menggunakan sistem digital.

“Manfaat berkoperasi dengan platform digital adalah memudahkan pelayanan dan komunikasi antara koperasi ke anggotanya,” sebut Norhani seperti dikutip dari MMC Kalteng.

Selain itu juga memudahkan promosi produk baru koperasi dapat tersampaikan kepada anggota maupun masyarakat luas secara masif dan jelas.

Ditambah lagi informasi simpanan pokok, wajib dan transaksi lainnya dapat diakses anggota dengan mudah dan Data-data pribadi anggota terinventarisir dengan baik dan aman. “Serta saran dan masukan dari anggota koperasi dapat ditindaklanjuti dengan efektif,” tuturnya.

Sebelumnya Deputi Bidang Pengawasan Kementerian Koperasi dan UKM Ahmad Zabadi menjelaskan, koperasi digital bisa diartikan secara umum sebagai koperasi yang telah menggunakan media internet dalam pelayanan kepada anggotanya. "Koperasi yang telah memiliki website dapat dikelompokkan ke dalam koperasi digital," kata Zabadi.

Kementerian Koperasi dan UKM memfasilitasi koperasi go digital melalui idxcoop.kemenkopukm.go.id. Koperasi yang mengakses portal ini akan didampingi oleh penyedia jasa teknologi (technology provider) untuk membantu menjadi koperasi digital. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru