Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Lamandau Disumpah

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 15 Juli 2022 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Anggota DPRD Lamandau masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Partai Golkar Heriyanto resmi memimpin lembaga legislatif Kabupaten Lamandau.

Hal ini ditandai dengan rapat raripurna DPRD Lamandau dengan agenda pengucapan sumpah janji pengganti antar waktu (PAW) Ketua DPRD Lamandau sisa masa jabatan 2019-2024.

Politikus Partai Golkar tersebut secara resmi menggantikan M Basar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD hasil Pilkada Serentak 2019 itu mundur karena alasan kesehatan.

“Saya sadar sebagai Ketua DPRD Tidak mudah, untuk itu saya mohon dukungan dari semua pihak,” ucap Heriyanto, Jumat 15 Juli 2022.

Sumpah janji yang telah diucapkan tentunya bukan hanya sebagai syarat pengesahan dirinya sebagai unsur pimpinan DPRD Lamandau sisa masa jabatan 2019-2024.

“Namun memiliki makna yang begitu dalam dan amat sakral, karena di dalamnya terkandung amanah dan tanggung jawab yang sangat berat,” bebernya.

Bupati Lamandau Hendra Lesmana menjelaskan, Ketua DPRD memiliki peran yang strategis dan sangat penting.

Bupati berharap Heriyanto selaku ketua DPRD yang baru dapat menjalani hubungan kerjasama yang baik dengan sesama anggota DPRD dan dapat bersinergi dengan pemerintah Kabupaten dalam rangka mempercepat pembangunan.

“Semoga amanah ini dapat dijalankan dengan baik. Saya juga sampaikan terimakasih kepada saudara M Basar yang telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Ketua DPRD Lamandau,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru