Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdagperin Kalteng Ingatkan Pentingnya Pengemasan Produk

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 15 Juli 2022 - 22:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kalteng mengingatkan pentingnya memperhatikan pengemasan bagi pelaku usaha.

Kepala Disdagperin Kalteng, Aster Bonawaty menilai menilai kemasan suatu produk bisa mempengaruhi peningkatan daya saing dan nilai jual produk tersebut.

Ia menyampaikan sebagai langkah mendukung pengemasan produk yang bagus tersebut Disdagperin Kalteng juga memberikan fasilitas berupa rumah kemasan.

“Kami juga memfasilitasi IKM dengan adanya Rumah Kemasan, dimana bisa memproduksi kemasan sesuai permintaan dan kebutuhan IKM. Semua IKM boleh menggunakan Rumah Kemasan ini,” katanya, seperti dikutip dari MMC Kalteng baru baru ini.

Aster menyebut, Disdagperin Provinsi Kalteng juga melakukan bisnis matching untuk bertukar informasi pangsa pasar dengan provinsi tetangga Kalimantan Selatan (Kalsel).

Disdagperin telah m memiliki klinik Industri Kecil Menengah (IKM) yang bisa digunakan para IKM untuk berkonsultasi terkait kendala dihadapi dalam kegiatan perindustrian.

“Saat ini IKM yang tercover sebanyak 16.000 IKM yang tersebar di kabupaten/kota se-Kalteng, dan Rumah Kemasan yang kita punya adalah satu-satunya di Kalimantan,” ungkapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru