Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Serius Perhatikan Sektor Pendidikan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Juli 2022 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya serius memperhatikan sektor pendidikan di Kalteng.

Menurutnya, berbagai persoalan pada sektor pendidikan ini masih kerap ditemui ketika pihaknya melaksanakan reses dan menjadi salah satu aspirasi yang disampaikan masyarakat, baik terkait peningkatan sarana dan prasarana atau fasilitas pendukung maupun ketersediaan guru.

"Ketika kita reses di dapil IV belum lama ini banyak aspirasi yang disampaikan mengenai sektor pendidikan diantaranya terkait rehab gedung sekolah, rumah dinas guru, dan juga ketersediaan guru yang masih kurang," ucapnya, Sabtu, 16 Juli 2022.

Dia mengatakan, aspirasi yang disampaikan itu sangat penting untuk segera ditindaklanjuti oleh pemda ditiap tingkatan yakni provinsi dan kabupaten atau kota melalui dinas terkait agar pendidikan di Kalteng ini tidak jauh tertinggal.

"Tentu kami mengharapkan aspirasi mengenai hal itu bisa segera ditindaklanjuti dan diperhatikan secara serius, karena pendidikan ini sangat berkaitan erat dengan peningkatan SDM. Jika kita memiliki SDM memadai serta mempunyai kulitas maka daerah ini kedepan mampu bersaing," ujarnya.

Dia menenkankan, permasalahan pada sektor pendidikan di Kalteng baik pada tingkat TK, SD, SMP, juga SMA/SMK di provinsi ini agar dapat diselesaikan dan dijadikan prioritas pembangunannya secara merata hingga wilayah pelosok.

"Kita sangat berharap anak-anak usia belajar di Kalteng bisa mendapatkan fasilitas yang layak, nyaman dan kelak SDM kita mampu bersiang baik dikancah nasional maupun internasional. Karena memang, generasi ini juga juga yang akan melanjutkan pembangunan di Bumi Tambun Bungai ini," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru