Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tokoh Pemuda Kalteng Apresiasi Inovasi Produk di Kalteng Expo

  • Oleh Apriando
  • 16 Juli 2022 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gelaran Kalteng Expo bertempat di Area Pameran Temanggung Tilung, Palangka Raya pada 12-16 Juli 2022. Beragam stand pameran yang diisi dari berbagai instansi, lembaga, perusahaan, UMKM, turut mengambil bagian memeriahkan kegiatan tersebut.

Kegiatan tersebut menjadi perhatian bagi Tokoh pemuda Kalteng, H. Heru Hidayat. Ia ikut mengajak keluarga untuk berkeliling, melihat stand-stand pameran dan turut berbelanja.

"Saya sangat mengapresiasi langkah dan upaya Pemerintah Provinsi bekerjasama dengan berbagai pihak untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam kegiatan Kalteng Expo 2022 ini," Ungkapnya sebagaimana dikutip dalam keterangan tertulisnya di Palangka Raya. Sabtu, 16 Juli 2022

Alumni pascasarjana UPR ini juga memberikan apresiasi terhadap upaya inovasi produk-produk yang ditampilkan pada ajang Kalteng Expo 2022. Beberapa diantaranya, seperti produk tas rotan yang mengikuti tren saat ini, kemudian jamu-jamuan yang berasal dari tanaman yang tumbuh di Kalteng serta lainnya sehingga menjadi daya tarik masyarakat baik di Kalteng maupun luar Kalteng.

Ia mengharapkan kegiatan ini mampu meningkatkan promosi dan informasi peluang investasi, serta produk-produk komoditas unggulan yang dimiliki Kalimantan Tengah serta mampu berorientasi pada ekspor.

"Saatnya UMKM/IKM di Kalimantan Tengah untuk mampu bersaing dan memiliki keunggulan sehingga menjadikan ketertarikan banyak pihak akan produk-produk dari Kalteng," harapnya.

Melalui kegiatan ini juga diharapkan para pelaku usaha UMKM/IKM dapat selalu mengikuti perkembangan dan permintaan para konsumen. "Pelaku usaha senantiasa mengikuti dan mempertimbangkan isu-isu perdagangan nasional seperti produk yang ramah lingkungan dan produk yang peduli akan kesehatan," pungkasnya. (APRIANDO/B-5)

Berita Terbaru