Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

8 Jenazah Korban KKB di Nduga Papua Diterbangkan Melalui Timika

  • Oleh ANTARA
  • 17 Juli 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Delapan dari sembilan jenazah korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Nogolaid, Kabupaten Nduga, Papua diterbangkan ke kampung halamannya melalui Timika (Kabupaten Mimika), Minggu 17 Juli 2022.
 
Kapolres Mimika AKBP I Gede Putra mengakui dari sembilan korban meninggal akibat penembakan yang dilakukan KKB pada Sabtu (16/7), delapan di antaranya diterbangkan untuk dimakamkan di kampung halamannya.
 
Ke 8 jenazah itu diterbangkan menggunakan pesawat Lion Air dengan tujuan Makassar dan Nusa Tenggara Timur masing-masing tiga jenazah dan lainnya diterbangkan ke Medan dan Palu.

"Sedangkan jenazah seorang lainnya dimakamkan di Timika," kata Putra yang dihubungi dari Jayapura.
 
Ditambahkan, dua korban luka saat ini masih menjalani perawatan intensif di RSUD Timika akibat luka yang dideritanya yakni Sudirman dan Hasdin.
 
Kondisi mereka relatif stabil dan telah mendapat penanganan dari paramedis sejak Sabtu (16/7), jelas AKBP Putra.

KKB pimpinan Egianus Kogoya, Sabtu (16/7) menyerang warga sipil di Nogolaid hingga menyebabkan sembilan orang meninggal dan dua orang luka-luka.
 
Sembilan orang meninggal yaitu meninggal yaitu Pdt. Elias Serbaye (54th), Yulius Watu, (23th ), Habertus Goti (41th), Daeng Maramli (41), Taufan Amir (42 th), Johan (26 th), Alex (45th), Yuda Hurusinga dan Sirajudin ( 27 ).

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru