Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Diminta Tetap Jaga Produksi di Musim Pancaroba

  • Oleh Testi Priscilla
  • 18 Juli 2022 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jum'atni meminta agar selama masa pancaroba ini, para petani di Kota Cantik tetap bisa menjaga produksi pertaniannya.

"Kami terutama dari Komisi B DPRD Palangka Raya meminta kepada petani untuk menjaga produksinya meskipun di tengah musim pancaroba atau peralihan seperti saat ini," kata Jum'atni pada Senin, 18 Juli 2022.

Hal ini diminta bukan tanpa alasan. Jum'atni menjelaskan bahwa di masa-masa seperti inilah, para petani biasanya mengalami kerugian dengan berbagai faktor dan alasan.

"Kami minta para petani mempertahankan produksi untuk menghindari kerugian yang cukup besar bagi para pelaku usaha pertanian," tuturnya lagi.

Politisi Partai Amanat Nasional atau PAN Kota Palangka Raya ini menghendaki agar para petani maupun para peternak ikan yang memanfaatkan sungai, dapat menjaga produksinya.

"Sebab sedikit banyaknya kondisi curah hujan yang tinggi maupun transisi menuju musim kemarau sangat berpengaruh pada produksi," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-7)

Berita Terbaru