Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan: Koperasi Harus Adaptif Ikuti Kemajuan Zaman

  • Oleh Hendri
  • 18 Juli 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Khemal Nasery berharap koperasi bisa terus berkembang sebagai salah satu tonggak penggerak perekonomian. Dia mendorong agar koperasi adaptif mengikuti perkembangan zaman.

“Koperasi oleh para pendiri bangsa kita dirancang sebagai sokoguru atau tiang tengah dan tonggak perekonomian nasional. Sehingga harus adaptif sesuai kemajuan zaman," katanya, Senin 18 Juli 2022.

Politisi Golkar itu menilai koperasi memiliki andil yang begitu besar dalam memajukan perekonomian, termasuk perekonomian daerah di Kota Palangka Raya, selama kota terus maju mengikuti kemajuan zaman.

Menurutnya, koperasi menjadi usaha bersama untuk mewujudkan kemakmuran bersama. Koperasi juga, tumbuh dari gerakan kebangsaan sesuai usaha bersama berdasarkan asas kekeluargaan.

"Koperasi tumbuh di atas kejujuran, kesukarelaan, tolong menolong, dan gotong royong. Hampir sama seperti falsafah Huma Betang sebagai pandangan hidup masyarakat kita,” jelasnya.

Untuk diketahui Peringatan Hari Koperasi Nasional 2022 ini yakni mengangkat tema Transformasi Koperasi Untuk Ekonomi Berkelanjutan. Oleh karena itu diperlukan upaya untuk membuat koperasi selalu relevan dengan tantangan zaman. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru