Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku UMKM Penting Buat Laporan Keuangan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2022 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Perencana Keuangan Profesional, Rista Zwestika menekankan pentingnya bagi pelaku UMKM untuk membuat laporan keuangan. Hal ini disampaikannya dalam Kelas Klinik Bisnis atau KKB volume ke-5 semester 1 tahun 2022 akhir pekan lalu.

"Membuat laporan keuangan, pengelolaan aset finansial untuk mencapai tujuan bisnis secara efektif, dan menjaga kesehatan keuangan bisnis merupakan hal-hal yang penting untuk dilakukan pelaku UMKM," kata Rista dalam rilis, Selasa, 19 Juli 2022.

Menurut Rista, sudah saatnya para pelaku UMKM untuk bertransformasi dan beradaptasi ke arah digitalisasi sesuai eranya.

"Digitalisasi akan dapat membantu efisiensi bisnis dengan teknologi, baik itu untuk payment atau pembayaran, point of sales atau kasir, manajemen keuangan, personal branding, maupun pemasaran dan penjualan," tegas Rista menerangkan.

Sementara itu Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary dalam rilis yang sama menyampaikan bahwa Kelas Klinik Bisnis memang sengaja memprogramkan tema Digitalisasi Keuangan dalam kegiatan tersebut.

"Tema ini diprogramkan dengan harapan para penggiat UMKM maupun peserta publik mampu menerapkan materi yang disampaikan sebagai upaya untuk menuju sejahtera finansial melalui kemampuan melek keuangan dan cakap digital," ungkapnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru