Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Narasumber KKB: Mulailah Bisnis dengan Perencanaan yang Matang

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Juli 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Narasumber Kelas Klinik Bisnis atau KKB Volume 5 semester 1 tahun 2022, Rista Zwestika berpesan kepada para pelaku UMKM yang mengikuti KKB ini untuk memulai bisnis dengan perencanaan yang matang, bahkan sangat detail.

"Mulailah bisnis dengan perencanaan yang matang, bahkan sangat detail. Sehingga kita dapat mempersiapkan dan mengantisipasi segala kondisi yang mungkin terjadi kedepan," kata Rista dalam rilis yang disampaikan, Selasa, 19 Juli 2022.

Termasuk dalam perencanaan keuangan bisnis haruslah diupayakan mempunyai manajemen keuangan bisnis yang benar.

"Kita juga tidak boleh tertinggal dari digitalisasi. Teruslah berinovasi, karena adanya inovasi mampu menghasilkan produk keuangan yang inovatif dan disruptif," pesannya.

Sementara itu, CEO Abdul Rasyid Foundation dan Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid dalam kesempatan yang berbeda menyampaikan bahwa sudah saatnya para pelaku UMKM berinovasi dan beradaptasi dengan digital.

"Semoga kelas klinik bisnis dapat memberikan manfaat yang besar kedepan. Saya berharap materi yang diperoleh dapat implementatif dan aplikatif bagi seluruh pelaku UMKM Indonesia. Sudah saatnya kegiatan ekonomi dan bisnis bertransformasi ke dalam bentuk digital, untuk itu mari lebih inovatif dan adaptif lagi dengan digital saat ini, terkhusus terhadap digitalisasi keuangan," jelasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru