Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Lamandau Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 20 Juli 2022 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik – Bupati Lamandau, Hendra Lesmana menghadiri sidang paripurna di DPRD Lamandau, dengan agenda penyampaian tanggapan eksekutif atas pemandangan umum fraksi-fraksi.

Dalam kesempatannya, Bupati Hendra mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih atas masukan dari DPRD Lamandau demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Lamandau mengucapkan terimakasih atas saran dan masukan yang disampaikan seluruh fraksi,” ungkapnya, Rabu, 20 Juli 2022.

Terkait dengan pemandangan fraksi Partai NasDem mengenai Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang belum mencerminkan potensi yang bisa dibagi untuk PAD Lamandau, maka Pemkab akan terus berupaya meningkatkan PAD terutama dari sektor pajak daerah. 

“Memang di tahun 2021, pada masa pandemi Covid-19 terdapat sektor PAD yang stagnan. Namun, Pemkab Lamandau melalui Badan Pengelola Pendapatan terus berupaya meningkatkan sektor PAD yang tidak terpengaruh pandemi. Salah satu contoh adalah pajak yang bersumber dari pajak sarang burung walet,” bebernya.

Sementara itu, terkait dengan alumni Politeknik Lamandau yang harus diberi ruang dan tempat di perusahaan yang berada di Kabupaten Lamandau, Pemkab Lamandau menyepakati dan sangat mendukung.

“Hal ini akan kita lakukan pengawasan dan evaluasi terhadap pelaksanaan di lapangan terkait MoU dengan beberapa perusahaan serta sepakat untuk mengoptimalkan mendayagunakan lulusan Polilaman ke PBS yang ada,” pungkasnya. (HENDI NURFALAH/B-7)

Berita Terbaru