Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jaringan Internet Diharapkan Merata di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Juli 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Duwel Rawing berharap pembangunan jaringan internet di seluruh wilayah Kalteng ini dapat merata hingga pelosok daerah.

Keberadaan jaringan internet sangat penting dalam rangka mendukung aktivitas atau pengetahuan informasi bagi masyarakat terutama pelayanan pemerintahan dan pendidikan.

"Harapan kita tahun 2023 nanti jaringan internet bisa menjangkau wilayah-wilayah pelosok di Kalteng ini secara merata. Karena internet ini penting di era sekarang untuk membantu masyarakat berkembang," ucapnya, Rabu, 20 Juli 2022.

Selain itu, ia juga mengharapkan agar pemerintah melalui badan usaha milik negara (BUMN) dibidang telekomunikasi supaya dapat menggencarkan pembangunan jaringan internet di daerah yang belum dapat diakses, sehingga hal itu bisa memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas.

"Di era perkembangan zaman saat ini internet merupakan bagian penting bagi semua orang untuk mengetahui informasi secara luas dan berkomunikasi. Jadi, pemerintah perlu memfasilitasi hal itu dengan menyediakan jaringan di seluruh daerah hingga wilayah pelosok," ujarnya.

Dia berharap ke depan khususnya Kalteng tidak ada wilayah yang tertinggal dari berbagai informasi atau pengetahuan teknologi. Artinya, seluruh daerah di Kalteng ini harus memiliki internet sehingga masyarakat provinsi ini bisa berkembang dari berbagai segi.

"Untuk mendukung itu juga, pemerintah daerah harus dapat membangun akses seperti salah satunya jalan yang memadai dan jaringan listrik, karena tanpa semua itu tentu jaringan internet sulit bisa masuk wilayah-wilayah pelosok," tutupnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru