Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Imbau Masyarakat Waspada Penggunaan Medsos

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Juli 2022 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengimbau agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati dalam penggunaan serta pengamanan akun media sosial atau medsos.

Menurut Wahid, WA saat ini memang menjadi aplikasi perpesanan terpopuler di seluruh dunia, dengan jumlah pengguna aktif mencapai 2 miliar di 180 negara.

"Tidak bisa kita hindari memang penggunaan medsos saat ini, terutama aplikasi WhatsApp atau WA. Karena kan kita perlu untuk berkomunikasi dengan orang lain, tetapi kami imbau untuk masyarakat tetap waspada dalam mengamankan akunnya terlebih dengan banyaknya jumlah pengguna ini," kata Wahid, Rabu, 20 Juli 2022.

Dengan banyaknya jumlah pengguna ini, aplikasi tersebut kini kerap menjadi incaran para penjahat.

"Karena populer ini maka ada saja oknum jahat yang memanfaatkannya untuk melakukan sesuatu yang tidak benar. Tidak sedikit akun whatsapp yang diretas, diikuti dengan aksi penipuan dengan modus meminjam uang kepada orang-orang yang ada di daftar kontak korban," tegas politisi Partai Golkar ini lagi.

Karena itu dirinya mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya apabila ada seseorang yang dikenal tiba-tiba meminta atau meminjam uang melalui akun medsos.

"Karena, bisa saja akun tersebut telah diretas seseorang atau oknum tersebut menggunakan foto korban namun beda nomor, untuk mencari keuntungan dengan cara menipu korbannya," katanya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru