Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Awal Tahun Ajaran Baru, Satlantas Polres Kapuas Sambangi TK Kemala Bhayangkari

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2022 - 19:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki awal tahun ajaran baru, personel Satlantas  Polres Kapuas menyambangi peserta didik Taman kanak-kanak (TK) Kemala Bhayangkari 15 pada Rabu, 20 Juli 2022

Kegiatan program polisi sahabat anak ini untuk menanamkan kedisiplinan dan kesadaran hukum sejak usia dini kepada para peserta didik TK Kemala Bhayangkari.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Sugeng mengatakan program ini merupakan salah satu program polisi untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, khususnya anak-anak.

"Program ini bertujuan menumbuhkan kesadaran hukum sejak dini. Program Polisi Sahabat Anak ini disampaikan melalui kegiatan yang menyenangkan dan menarik," kata AKP Sugeng.

Dalam kegiatan ini juga anggota memberikan pengenalan rambu-rambu lalu lintas sambil bermain, menyebrang yang aman dengan dibuatkan miniatur zebra cross, tertib berlalu lintas dengan mengenakan helm.

“Harapan kami, anak-anak juga bisa mengingatkan orang tuanya saat dibonceng motor ke sekolah untuk selalu mengenakan helm demi keselamatan," jelasnya.

Program yang digawangi Satlantas Polres Kapuas ini dikemas secara menyenangkan. Anak-anak terlihat sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan dan kegiatan interaktif yang dipandu langsung oleh Kasatlantas.

Personel kiga membagikan helm kepada anak-anak yang selanjutnya di ajak berkeliling mako Polres Kapuas menggunakan motor dan mobil dinas Satlantas Polres Kapuas.

Kegiatan ini dihadiri Wakapolres Kapuas Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra W, Ketua Bhayangkari Cabang Kapuas Ny. Novianti Qori Wicaksono serta Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru