Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pulau Taliabu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP Kapuas Lakukan Pendampingan Perekaman KTP-El Jemput Bola di Selat Hulu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 Juli 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kapuas melakukan pendampingan perekaman KTP Elektronik jemput bola di Kelurahan Selat Hulu, Kecamatan Selat, agar memastikan berjalan dengan lancar.

Pendampingan dilakukan mengingat, kali ini program jemput bola perekaman KTP El menyasar Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), disabilitas, dan jompo yang ada di kelurahan setempat.

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas  Syahripin, melalui pejabat fungsional SatPol PP Hendra Gunawan mengatakan dalam kegiatan tersebut melibatkan instansi terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan pihak Kelurahan Selat Hulu sebagai pihak pelaksana. 

"Selama kegiatan perekakaman KTP Elektronik berjalan lancar. Kita melakukan pendampingan dalam mendukung program pemerintah daerah," katanya, Rabu 20 Juli 2022.

Sebelumnya, Pemerintah Kelurahan Selat Hulu, Kapuas melakukan jemput bola langsung perekaman KTP puluhan warga
Perekaman KTP dilakukan khususnya terhadap warga penyandang disabilitas, ODGJ, dan jompo.

Lurah Selat Hulu, Samugi mengatakan di wilayah Kelurahan Selat Hulu mencakup sebanyak 34 warga yang belum melakukan perekaman KTP.
“Sesuai data ada 34 orang terdiri dari 12 OGDJ dan sisanya lumpuh atau jompo dan disabilitas,” ucap Samugi.

Dengan perekaman KTP secara jemput bola ini puluhan warga tersebut otomatis telah terdata dalam kependudukan sehingga diharapkan dapat masuk dalam penerima bantuan sosial (Bansos).

“Sehingga kami harapkan mereka bisa masuk dalam data penerima Bansos dari pemerintah,” harapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru