Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditresnarkoba Polda Kalteng Gelar Pemeriksaan Senpi Anggota Antisipasi Pelanggaran

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Juli 2022 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ditresnarkoba Polda Kalteng menggelar pemeriksaan dan pengecekan secara rutin senjata api (Senpi) laras pendek dinas yang dipegang oleh anggota untuk mengantisipasi pelanggaran.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng Kombes Nono Wardoyo mengatakan, kegiatan pemeriksaan dan pengecekan rutin senjata api milik anggota polisi tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pelanggaran serta mendukung kegiatan pelaksanaan tugas pengamanan yang bersifat preventif maupun represif. 

Pengecekan kata Nono meliputi kelayakan, pemeriksaan peluru, kebersihan, surat senjata api dan surat hasil psikologi anggota.

"Hal ini kita lakukan sebagai langkah awal antisipasi pelanggaran dan penyalahgunaan fasilitas," kata Nono ditemui seusai kegiatan, Rabu, 20 Juli 2022.

Nono menambahkan, dari 44 pucuk Senpi dinas yang dipegang anggota, hanya 36 pucuk selesai dilakukan pemeriksaan. Sementara 8 pucuk Senpi lainnya belum diperiksa karena Dinas luar.

"Pemeriksaan dan pengecekan Senpi berjalan lancar, seluruh personel memiliki surat-surat lengkap," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru