Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Wondama Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Program Lapas Sukamara Berdampak Positif bagi Daerah

  • Oleh Norhasanah
  • 20 Juli 2022 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menilai bahwa program-program yang dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Sukamara berdampak positif bagi daerah.

"Kami melihat bagaimana prosesnya perjalanan Lapas Sukamara dalam melahirkan inovasi dan program inovatif yang berdampak positif bagi Kabupaten kami," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio pada acara penanaman jagung perdana yang dihadiri Wamentan RI, Harvick Hasnul Qolbi, Rabu, 20 Juli 2022.

Menurut dia, pengembangan lahan jagung merupakan salah satu bukti nyata dari sekian banyak program yang diadakan oleh Lapas Sukamara dalam menjalankan modal edukasi yang tidak hanya terbatas bagi pembinaan kemandirian warga binaan, namun juga terbuka bagi dunia pendidikan dan masyarakat di Kabupaten Sukamara.

"Oleh karena itu, saya selaku kepala daerah mendukung program dan kebijakan yang diinisiasi oleh Lapas Sukamara," ujarnya.

Dia berharap, program yang dilaksanakan dapat terwujud dengan baik serta memberikan dampak positif bagi peningkatan produktivitas sektor pertanian di Bumi Gawi Barinjam.

"Besar harapan saya kedepan kepada Lapas Sukamara agar semakin berkembang dan maju dengan beragam Inovasi dan karya yang dihasilkan, khususnya melalui bidang pertanian dan," ucapnya.

"Semoga pengembangan lahan jagung yang dimulai penanamannya hari ini nantinya dapat memberikan kontribusi besar dalam menumbuhkan lumbung ketahanan pangan nasional khususnya di wilayah Kalimantan Tengah," tukas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru