Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Inovasi Wisata dan Ekonomi Kreatif Hadapi Pandemi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Juli 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengingatkan pentingnya inovasi agar bisa bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Kunci utama bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif agar dapat bertahan di tengah pandemi dan isu lainnya adalah memiliki kemampuan adaptasi, inovasi, dan kolaborasi yang baik,” kata Kepala Bidang Pengembangan Destinasi dan Kelembagaan Pariwisata, Rusita Murniasi seperti dikutip dari MMC Kalteng beberapa waktu lalu.

Pasalnya, menurut dia, saat ini masyarakat kebiasaan mulai berubah dibarengi dengan tren pariwisata yang sedikit bergeser.

Rusita mencontohkan seperti kegiatan staycation dimana berwisata dapat dilakukan tanpa banyak bersentuhan dengan orang lain agar tetap aman.

Menurutnya pelaku pariwisata dan juga Disbudpar memanfaatkan inovasi teknologi yang berperan penting dalam mendukung tren pariwisata saat ini.

“Promosi dari sosial media, seperti Instagram dan media konvensional lainnya juga terus dilakukan,” sebut dia.

Semua itu, sesuai dengan misi gubernur dan wakil gubernur Kalteng, yaitu mempercepat pembangunan ekonomi yang produktif, kreatif, dan berwawasan lingkungan. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru