Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Balikpapan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Ketua DPRD Imbau Lakukan Ini Jika Akun Medsos "Dibajak"

  • Oleh Testi Priscilla
  • 21 Juli 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Wahid Yusuf mengaku pernah mengalami kondisi tidak menyenangkan terkait pembajakan akun media sosial yang memanfaatkan fotonya dan digunakan untuk hal tidak bertanggung jawab.

"Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, warga yang mengalami kondisi tersebut, maka dapat dengan segera menginformasikan kepada keluarga, rekan kerja, dan teman-temannya ada seseorang telah menggunakan fotonya dengan nomor yang berbeda," kata Wahid Yusuf pada Rabu, 20 Juli 2022.

Intinya, lanjut Politisi Partai Golkar ini, apabila ada seseorang yang mengatasnamakan dirinya, meminta atau menjanjikan sesuatu hal, dirinya mengingatkan para kolega untuk tidak menanggapinya lebih lanjut.

"Selebihnya pesan saya, apabila masyarakat ada yang menjadi korban peretasan akun atau foto digunakan oleh seseorang untuk melancarkan aksi jahatnya, agar sesegera mungkin menginformasikan di berbagai medsos. Langkah tersebut untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.

Dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk tidak mudah percaya apabila ada seseorang ingin meminjam atau meminta bantuan baik itu berupa uang ataupun pulsa.

"Pastikan terlebih dahulu kebenarannya," tegas Wahid. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru