Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Minta Warga Tuntaskan Vaksinasi Booster

  • Oleh Hendri
  • 21 Juli 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin meminta warga untuk segera menuntaskan vaksinasi dosis ketiga atau booster. Hal ini mengingat adanya penambahan kasus positif Covid-19 dalam beberapa hari terakhir.

Dia mengatakan, ada dua cara untuk mendaftar vaksin booster Covid-19. Pertama, dengan mendaftar di aplikasi PeduliLindungi dan bisa juga dengan datang langsung ke lokasi vaksinasi booster seperti di Puskesmas atau rumah sakit.

"Saat ini capaian vaksinasi booster masih rendah, karenanya kami mengajak masyarakat yang sudah tuntas dosis kedua agar melanjutkan lagi vaksinasi boosternya. Jangan sampai lewat masa waktunya," katanya, Kamis 21 Juli 2022.

Ia menambahkan, selain untuk menjaga diri dari serangan virus corona yang terus bermutasi dengan berbagai varian, vaksinasi booster juga penting sebagai persyaratan perjalanan dan masuk ruang publik seperti rencana pemerintah pusat.

"Sekarang kan ada syarat-syarat lagi dari pusat soal vaksinasi booster ini. Makanya saya minta warga segera datang ke Puskesmas atau ke layanan vaksinasi yang ada supaya cepat tuntas semuanya," ujarnya.

Diketahui, rencana penerapan ini didasarkan pada hasil rapat terbatas kabinet yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo. Kebijakan baru tersebut akan diatur melalui peraturan Satgas dan peraturan turunan lainnya.

Penerapan kebijakan baru tersebut dilatarbelakangi oleh angka capaian vaksinasi booster yang masih rendah. Di tengah peningkatan kasus yang terjadi, hal ini tentu sangat mengkhawatirkan, mengingat antibodi masyarakat akan semakin berkurang sehingga rentan terpapar virus.

Syarat perjalanan dan masuk tempat umum, seperti mal dan perkantoran akan diubah menjadi vaksinasi booster. Hal itu juga bertujuan untuk mendorong vaksinasi booster dan meninjau peningkatan kasus yang terjadi akhir-akhir ini. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru