Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rokan Hilir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Ajak Warga Cegah Kekerasan Seksual

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 21 Juli 2022 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayu Wicaksono mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat, untuk bekerjasama dalam upaya mencegah terjadinya tindakan kekerasan terhadap perempuan dan anak.

Terlebih saat ini, beberapa kasus kekerasan terhadap perempuan dan juga kekerasan seksual terhadap anak, mengalami peningkatan dibandingkan dengan tahun sebelumnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat.

"Mari bersama kita cegah kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, demi masa depan anak - anak kita," kata Kapolres Kobar belum lama ini, saat menggelar Jumpa Pers.

Kapolres Kobar mengimbau kepada lapisan masyarakat, untuk dapat lebih peduli atau ikut mengawasi terhadap anak - anak disekitar lingkungannya. Jangan sampai kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak terjadi kembali.

"Hati - hati terhadap pelaku kejahatan kekerasan seksual perempuan dan anak disekitar anda. Segera laporkan ke polisi terdekat jika anda melihat, mendengar dan mengalami," ungkapnya.

Polres Kobar menangkap empat pelaku pencabulan anak bawah umur di Kobar. Beberapa pelaku yang sudah berumur 67 tahun, tega mencabut cucu tirinya. Serta, ada pelaku berusia 53 tahun yang juga tega mencabuli anak tetangganya, sejak kelas 3 SD hingga saat ini usianya 17 tahun.

"Mari, peran orang tua, saudara serta warga di lingkungannya untuk lebih waspada dan peduli terhadap anak - anak, demi masa depan mereka," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru