Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asmat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Pulang Pisau Lepas Kafilah MTQ Pemprov Kalteng, Ini Pesannya

  • Oleh Asprianta
  • 22 Juli 2022 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau melalui melapas 72 orang kalifah Musabaoah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang akan berlaga di MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah.

Pelepasan yang dilaksanakan di aula Mess Pemda, Jumat (22/07/2022) itu dihadiri Sekretaris Daerah Tony Harisinta mewakili Bupati Pulpis Pudjirustaty Narang.

"Kafilah Kabupaten Pulang Pisau berjumlah 72 orang, yang terdiri dari 40 orang peserta dan 32 orang pendamping dan pelatih. Cabang yang diikuti oleh Kabupaten Pulang Pisau ada 6 cabang yaitu Tilawah, Tahfidz, Fahmil Qur'an, Syarhil Qur'an, Khaththil Qur'an Dan Makalah Al-qur'an," ucap Sekda Pulpis. 

Dalam kesempatan itu Sekda Pulpis tidak lupa menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang berhak mewakili bumi handep hapakat untuk berkompetisi dan bermusabaoah di tingkat provinsi kalimantan tengah. 

Pihaknya bersyukur masa pandemi ini semakin bisa terkendali sehingga kegiatan keagamaan dan khsususnya mto bisa di laksanakan, baik tingkat proinsi maupun tingkat kabupaten dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Saya berpesan kepadaseluruh kafilah agar menjaga kesehatan selama berada di perjalanan dan selama berada di palangka raya. jaga selalu waktu istirahat, pola makanan dan kondisi tubuh agar tetap prima," pesannya.

Ia juga mengingatkan para peserta agar mematuhi dan menghormati pimpinan kafilah, official, pelatih dan pendamping atau pengurus.

Selain itu kepada seluruh kafilah untuk menjaga sikap dan perilaku selama berada di palangka raya dikarenakan kita adalah tamu dan juga tetap mematuhi ketentuan dan peraturan yang di buat oleh panitia MTQ provinsi seperti wajib mematuhi prokes memakai masker, mencuci tangan dan lain sebagainya. 

"Apabila ada keperluan yang mengharuskan anak-anakku meninggalkan pemondokan, maka mintalah izin terlebih dahulu kepada official, pendamping, pelatih atau pengurus," tambahnya.

Ia juga meminta untuk jaga pula kekompakan dan silaturahmi di antara sesama kafilah serta dengan masyarakat setempat dan tinggalkanlah kesan yang baik bagi warga.

Khusus kepada kabag protokol dan kabag kesra agar menyusun atau menjadwalkan waktu kunjungan pimpinan SKPD secara bergiliran untuk bersilaturrahmi dan bertatap muka, melihat langsung kondisi dan keadaan kafilah kabupaten pulang pisau selama berada di palangka raya. hadirin yang berbahagia.

"Meskipun LPTQ kabupaten pulang pisau tidak mematok target khusus, namun kiranya hal itu tidak mengurangi semangat dan tekad untuk meraih hasil terbaik," ungkapnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada jajaran LPTQ kabupaten pulang pisau yang tetap memegang teguh komitmen untuk tidak menggunakan peserta dari luar kabupaten pulang pisau.

Hal itu akan jauh lebih baik manfaatnya bagi kita dari pada hanya sekedar mengejar juara dengan mengabaikan tanggung jawab moral terhadap bibit-bibit lokal yang seharusnya kita bina agar semakin maju dan berkembang. pemerintah kabupaten pulang pisau sangat mendukung komitmen tersebut.

"Saya menyambut baik harapan ketua lptq untuk memberikan bonus berupa uang pembinaan bagi peserta yang berhasil meraih prestasi terbaik sebagai juara i pada ajang ini, dengan harapan agar dapat memacu semangat dan keinginan untuk menjadi yang terbaik.

Berita Terbaru